Gubernur NTB Bersama APKLI Lounching Pembagian Paket Sembako Untuk PKL

Gubernur NTB Bersama APKLI Lounching Pembagian Paket Sembako Untuk PKL

Mataram NTB - Tidak bisa dipungkiri bahwa dampak pemberlakuan PPKM terhadap masyarakat di NTB sangat berpengaruh kepada pemasukan bagi sejumlah PKL yang berjualan di seputaran Taman Sangkareang kota Mataram. Untuk itu Gubernur NTB Dr, Zulkiflimansyah bersama Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) NTB Lonching pembagian paket sembako ke sejumlah PKL yang berdagang di seputaran Taman Sangkareang, kota Mataram, Jum'at 06/08/2021.

Paket Sembako yang disiapkan oleh APKLI NTB tersebut akan  diserahkan ke sejumlah PKL yang tersebar di pulau lombok untuk tahap pertama, dan pada hari ini Gubernur NTB Lonching pembagian paket sembako tersebut. Seterusnya kami akan menyebarkan paket-palet sembako ke berbagai titik yang ada di pulau lombok, "ungkap ketua APKLI NTB Abdul Masjid, usai lounching pembagian paket kepada PKL oleh Gubernur NTB di seputaran Taman Sangkareang.

Abdul menjelaskan, pada saat kami menghadap dengan Bapak Gubernur terkait dampak PPKM khususnya bagi PKL di wilayah NTB, Gubernur NTB langsung merespon. Dengan kerjasama dibeberapa lembaga terkait, APKLI berhasil mengumpulkan donasi untuk 27.000 buah paket Sembako yang akan di salurkan kepada PKL sepulau Lombok.

"Saat kami menghadap pak Gubernur, berdiskusi secara singkat, padat dan tanpa membuang waktu lama langsung direspon, " kata Abdul.

Untuk selanjutnya setelah penyerahan oleh Gubernur hari ini sebagai tanda dimulainya penyerahan paket sembako kesejumlah PKL, dan untuk tahap pertama ini akan disalurkan di seluruh wilayah pulau lombok, sebagai bentuk kepedulian terhadap PKL dari pemerintah di masa pandemi covid-19 dan PPKM, "tutup Abdul".

Sementara Gubernur NTB saat menyerahkan bansos kepada PKL berpesan kepada sejumlah PKL bahwa Bingkisan yang disalurkan ini jangan dilihat nilainya, tetapi dilihat sebagai bentuk kepedulian kita bersama, dimana barang yang ada di dalam paket tersebut adalah barang-barang produk lokal NTB.

"Jangan dilihat nilai dan bentuk barang nya ya bu/pak, tapi lihahat bahwa ini semuanya produk lokal Kita NTB, " ungkap Gubernur.

Semoga dengan paket batuan sosial ini dapat meringankan beban para saudara kita PKL di wilayah kota Mataram ini, akibat pemberlakuan status PPKM untuk menekan penyebaran virus covid-19, "tutup Gubernur".

Dikesempatan yang sama tanggapan beberapa PKL yang menerima bantuan sosial berupa paket sembako ini merasa bersyukur. Seperti yang dikatakan Bu'de Narni seorang PKL yang berjualan di lokasi ini.

"Bersyukur dan saya ucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur dan APKLI karena sudah memberikan saya bantuan sembako, " ucap Bu'de Narni.

Begitu pun yang dikatakan pak Saleh, PKL yang juga berjualan di seputaran lokasi ini, menyampaikan terima kasih atas bantuan paket sembako ini, ini sangat membantu dalam kondisi PPKM ini."Ungkapnya".

Bu, Made juga ucapkan terima kasih kepada rombongan yang menyerahkan paket bantuan ini, karena selama PPKM ini hampir tidak dapat hasil jualan karena dilarang orang duduk - duduk di sini, maka terkadang tidak dapat jualan sama sekali, bersyukur diberikan bantuan sembako, "tutup Made" .(Adbravo)

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Previous Article

Tinjau Vaksinasi di Kaltim, Kapolri Minta...

Next Article

Gelar Operasi Yustisi, Forkopicam Moyo Hulu...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Narsono Son

Narsono Son

Postingan Bulan ini: 27

Postingan Tahun ini: 41

Registered: Jul 9, 2020

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 21

Postingan Tahun ini: 145

Registered: Apr 8, 2021

Agung Setiyo

Agung Setiyo

Postingan Bulan ini: 18

Postingan Tahun ini: 43

Registered: Apr 8, 2021

Ayu Amalia

Ayu Amalia

Postingan Bulan ini: 17

Postingan Tahun ini: 31

Registered: Jul 10, 2020

Profle

Ibnu S. Mattangaran

Polresta Banyumas Laksanakan Baksos Kali ini di Kelurahan Tanjung, Silahkan Dibaca
Pembunuh Sadis di Tanete Riaja Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara
Kasat Reskrim Polres Kota Batu Iptu Yussi Purwanto.SH.MH, Wujudkan Kota Batu Aman dan Kondusif
Kapolres Lumajang Pantau Gerai Vaksin Covid-19 bagi Pelajar Sekolah Menengah Pertama

Follow Us

Recommended Posts

Polda NTB Pantau Vaksinasi Di 10 Polres/Polresta Se NTB
Mempercepat Target Vaksinasi Polsek Taliwang Buka Gerai Vaksin
Evaluasi Penanganan Covid-19 di Jambi, Kapolri Ingatkan Penurunan Level PPKM dan Jaga Pertumbuhan Ekonomi
Komitmen Bantu Pemerintah, IKAPTK NTB Kembali Gelar Vaksinasi Gratis
Arahan Kapolri ke Forkopimda Kalbar Terkait Penanganan Covid-19

Random Posts